Rambutmu Keriting ? Ini dia solusinya agar rambut lurus dengan cara alami dan Tipsnya

Labels:





Memiliki rambut yang lurus pastinya menjadi idaman seluruh wanita di dunia. Jika Anda merupakan salah satu dari sekian banyak wanita yang menginginkan rambut lurus itu menandakan Anda harus melakukan berbagai macam perawatan yang dapat meluruskan rambut, yaitu dengan cara alami, mudah, dan aman untuk dilakukan oleh semua orang. Tips perawatan rambut agar lurus ini bisa Anda lakukan dirumah tanpa harus pergi ke salon dan mengeluarkan kocek yang lumayan menguras kantong.

Cara meluruskan rambut yang akan saya jelaskan untuk Anda ini sangatlah mudah, selain itu juga memberikan efek yang cepat tetapi bukan berarti langsung lurus dalam waktu sekejap melainkan bertahap dan juga sangat aman untuk dilakukan karena menggunakan bahan yang langsung diperoleh dari alam sehingga baik untuk menjaga kesehatan dan keaslian rambut karena tidak tercampur dengan bahan-bahan kimia yang dapat merusak rambut, seperti menyebabkan rambut kering.

Jeruk nipis dapat dijadikan bahan alami yang pertama untuk meluruskan rambut. Cara menggunakannya adalah dengan menjadikannya sebagai ramuan tradisional yang khasiatnya adalah untuk merawat keindahan rambut Anda. Anda pasti sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana cara membuat ramuan tradisional dari jeruk nipis untuk meluruskan rambut Anda secara alami bukan ?. Anda tidak perlu khawatir karena saya akan memberikan langkah membuatnya secara cuma-cuma untuk Anda.

 Tips agar rambut lurus secara alami
 
Bahan-bahan yang diperlukan :
  • 1 gelas air kelapa.
  • 2 sendok makan air perasan jeruk nipis.

Cara membuat ramuan alami untuk membuat rambut lurus :
  1. Campur air kelapa tadi dengan air perasan jeruk nipis didalam sebuah wadah kecil, lalu aduk sampai rata.
  2. Oleskan ramuan tersebut secara merata ke bagian permukaan rambut Anda yang keriting ataupun kusut sampai ke akar-akarnya sambil dipijat secara perlahan.
  3. Agar rambut benar-benar lurus dan indah, Anda bisa mendinginkan ramuan tradisional ini terlebih dahulu di dalam lemari es sekitar 5 menit sebelum di gunakan.
  4. Setelah diolesi, sisir rambut secara perlahan mengarah ke satu jalur agar bentuk rambut Anda akan lurus, setelah itu diamkan sekitar 20 - 30 menit agar khasiat ramuan tersebut meresep ke cabang rambut sambil ditutup dengan masker rambut.
  5. Terakhir adalah dengan membilas rambut dengan cara keramas, lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur sekitar 1 minggu sekali.

Demikian cara untuk meluruskan rambut secara alami dan juga aman serta mudah untuk dilakukan oleh semua orang di dunia. Perawatan ini benar-benar tidak mengeluarkan banyak biaya bukan, jadi semua orang dapat melakukannya dengan suka-suka sehingga hasil yang didapat pun dapat sesuai harapan yaitu rambut yang lurus dan indah sehingga dapat menjadi pusat perhatian orang lain.


0 comments:

Post a Comment